CONTOH GAGASAN UTAMA

Inilah 'Tameng' Alami Tangkal Flu

          Memasuki musim penghujan, salah satu penyakit yang paling sering diderita adalah flu dan demam. Untuk mencegah sakit demam, anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh. Jenis-jenis makanan di bawah ini direkomendasikan oleh profesor gizi di Culinary Institute of America, Suki Hertz untuk dikonsumsi ketika sarapan agar kekebalan tubuh meningkat.

  • Jeruk

          Jeruk mengandung vitamin C dan mengandung antioksidan yang kuat tapi  rendah kalori.  
  • Telur

          Kuning telur merupakan sumber yang baik dari mineral yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Protein dalam putih telur memiliki kandungan yang sangat tinggi. Mengkonsumsi telur, baik bagian kuningnya atau putihnya sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk memberikan sistem kekebalan tubuh yang baik, gabungan antara telur panggang, bayam dan tomat mungkin bisa dicoba. 
  • Tahu

          Tahu adalah protein yang lengkap. Olahan dari kedelai ini merupakan sumber kalsium dan asam lemak omega-3. Semua kandungan yang ada dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. 
  • Pepaya

          Pepaya memiliki kandungan zat anti-inflamasi atau anti radang. Pepaya juga sumber yang sangat baik dari vitamin C.Pepaya mengandung beta karoten, sebuah phytonutrisi yang dapat dirubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda dan menjaga mata dan kelembaban kulit. 
  • Kiwi
          Kiwi mengandung antara 90 dan 110 miligram vitamin C. Buah ini mengandung mineral yang penting untuk meningkatkan kekuatan otot dan saraf. Kiwi sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung  flavonoid dan karotenoid sebagai antioksidan yang membantu kesehatan pernafasan, dan jantung. 

  • Keju lembut

          Keju mengandung selenium, antioksidan kuat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.



Lumat Atletico, Real Madrid Masih Berkuasa Di Puncak
          Real Madrid tidak mengalami banyak kesulitan untuk mengalahkan rival sekota Atletico Madrid yang harus berlaga dengan sembilan pemain. Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (27/11) dinihari WIB, pasukan los Galacticos ini berhasil memetik kemenangan besar 4-1. Kemenangan Madrid ini tak lepas dari kartu merah yang diberikan wasit kepada kiper Atletico Thibaut Courtois pada menit ke-21. Courtois diusir ke luar lapangan setelah menjatuhkan Karim Benzema di areal penalti. Pelanggaran itu kemudian berhasil dikonversi menjadi penalti. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo berhasil menuntaskan pekerjaannya dengan sempurna. Gol dari titik putih penalti itu sekaligus juga menyamakan skor 1-1. Sebelumnya, Atletico sempat mencuri gol lebih dulu di menit ke-15. Sebuah umpan dari Eduardo Salvio berhasil dimanfaatkan oleh Adrián lewat tendangan kaki kanannya dari sudut yang cukup sulit.  Meski sudah unggul dalam jumlah pemain, namun Madrid masih harus berusaha keras untuk membongkar lini pertahanan lawan yang sangat berlapis. Berulang kali Madrid menyerang, namun gol yang dinantikan itu tetap tidak datang hingga berakhirnya babak pertama.
          Anak asuh Jose Mourinho ini baru bisa memperoleh kemenangannya setelah pertandingan memasuki babak kedua. Angel di Maria mengawali keunggulan Madrid itu di menit ke-49. Umpan dari Ronaldo berhasil dilanjutkan oleh pemain tim nasional Argentina ini dengan sebuah tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Atletico. Gol dari Di Maria ini ternyata menjadi suntikan yang sangat berharga. Di menit ke-65, giliran Gonzalo Higuaín, rekan senegara Di Maria, yang turut menyumbangkan gol buat keunggulan Madrid. Hanya berselang empat menit masuk sebagai pemain pengganti, Higuain membobol gawang lawan dengan sebuah tendangan keras kaki kanannya. Keunggulan itu tetap tidak membuat pasukan Madrid puas. Beberapa kali peluang sempat tercipta. Namun hanya satu gol tambahan saja yang bisa diraih sebelum laga berakhir. Gol tambahan itu kembali dicetak oleh Ronaldo melalui penalti setelah Diego Godin membuat pelanggaran di areal terlarang. Sebelum penalti, Godin kian melengkapi nestapa Atletico. Ia harus meninggalkan lapangan usai menerima kartu merah secara langsung. 
          Kemenangan ini membuat posisi Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol masih belum tergoyahkan. Dengan raihan 34 angka, Madrid kini meninggalkan Barcelona dengan selisih enam angka.



Koruptor Harusnya Dipertontonkan ke Umum, Layaknya di Kebun Binatang
          Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengusulkan dibuat  kebun bagi koruptor, sebagaimana dengan kebun untuk binatang.
          "Saya usul agar koruptor jangan dibikin takut, tapi dipermalukan. Misalnya dibuat kebun bagi koruptor," kata Mahfud MD usai Silaturahim Anti Korupsi di Gedung Juang, Jakarta, Ahad.
Menurut Mahfud, pelaku korupsi tak ubahnya seperti hewan. Dengan adanya kebun bagi koruptor itu, kata Mahfud, maka sebaiknya dipertontonkan kepada publik.
          "Lebih baik daripada murid-murid disuruh melihat binatang setiap semester, setiap liburan. Toh sama-sama binatang juga. Orang yang melakukan korupsi, sebenarnya hatinya binatang. Di situ (kebun koruptor) ditunjukkan, ini loh tampang koruptor, yang dihukum 20 tahun, sekian tahun, tampilkan foto-foto korbannya," kata Mahfud.
          Menurut Mahfud, usulan yang disampaikannya memang terkesan main-main. "Sepertinya main-main tapi menarik untuk dijajaki tapi perlu pemberian kewenangan melalui UU. UU nya sudah bagus, tapi penegakkannya yang tidak bagus dan banyak yang tersandera," kata Mahfud.
          Dibuatkannya kebun bagi koruptor adalah dalam rangka membuat malu sehingga orang-orang tidak lagi melakukan korupsi. "Mungkin agak lucu, upaya menghukum koruptor ini sepertinya tidak banyak gunanya dan hukumannya ringan sehingga semakin hari koruptor semakin banyak dan tidak merasa malu menjadi koruptor. Bahkan koruptor itu diperlakukan secara istimewa," kata Mahfud.

 REFEREN

1 komentar: